by

Antusiasme Mahasiswa Baru Pendidikan Dakwah Ar-Risalah

Selasa Pagi (14/08), para peserta baru Pendidikan Dakwah Ar-Risalah sangat antusias mengikuti bimbingan Pendidikan Dakwah yang di sampaikan oleh Direktur Pendidikan Dakwah Ar-Risalah, Ust. Suherman,S.Sos.I.

Para peserta yang terdiri dari kaum ibu-ibu ini, akan di latih dan di bina agar bisa mengembangkan kemampuan dakwah di tengah masyarakat dan Majelis Taklim di lingkungan tempat tinggal mereka.

Dengan Motto “Menciptakan Kader Dakwah Berkualitas”. Pendidikan Dakwah Ar-Risalah yang di bawah naungan Lembaga Dakwah Ar-Risalah mempunyai tujuan membentuk kelompok dakwah yang tersetruktur dan terprogram agar dapat melaksanakan dakwah dengan efektif serta menciptakan kader dakwah untuk menjadi da’i bagi diri, lingkungan dan masyarakat.

Program Pendidikan Dakwah ini di bimbing langsung oleh para Dosen Berpengalaman di bidang Dakwah Islam. Pendidikan ini di tempuh selama 10 bulan pada setiap tingkatan, dengan dua kali evaluasi dan setiap akhir tahun pelajaran diadakan kenaikan tingkat. Pada tingkat ke IV para peserta yang telah menyelesaikan Ujian Munaqosah dan Ujian Lisan berhak mengikuti Wisuda Pendidikan dakwah.

Manfaat yang di dapat dari Program Pendidikan Dakwah ini diantaranya :

  1. Meningkatkan mental dalam berdakwah di era globalisasi. Karena Sistem Pendidikan ini 80 % Praktek dan 20 % Materi Dakwah.
  2. Memperoleh metodelogi cara berdakwah menurut syariat islam.
  3. Memahami retorika yang baik sebagai sarana penyebaran  Islam

Untuk Peserta kaum pria / bapak belajar sore hari pukul 17.00 s/d 20.30 dan untuk Peserta kaum wanita / ibu belajar pagi hari pukul 09.00 s/d 11.00 WIB, dan Siang hari pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya