by

Training Dakwah Center Pendidikan Dakwah Ar-Risalah

Lembaga Dakwah Ar-Risalah kembali menggelar event menarik dan antusias yaitu Training Dakwah Center  di Villa Bank Indonesia, Pasir Muncang-Bogor pada hari Jum’at – Sabtu Tanggal 06-07 Maret 2020.

Acara training kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu dakwah agar tetap semangat dalam berdakwah. Peserta terdiri dari Mahasiswa Tingkat Akhir Pendidikan Dakwah.

Rombongan LDK berangkat tanggal 06 Maret 2020 pukul 13.30 Wib dan tiba di pasir muncang pukul 16.00 Wib. Setibanya di villa para peserta beristirahat sejenak, kemudian pada pukul 17.00 wib peserta training mengikuti program pre-test di kelompoknya masing-masing yang terdiri dari 5 kelompok.

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi pembekalan oleh para dosen, diantaranya adalah Materi Public Speaking yang disampaikan oleh ust. H. Fikri Auliaurrahman, Lc. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh ust. Slamet Taufik,S.Sos.I dan materi terakhir disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Ar-Risalah KH. M. Chozin Machmud,MM dengan materi Retorika Dakwah.

Training Dakwah ini sangat penting untuk pembekalan para calon Da’i dan Da’iyah Pendidikan Dakwah Ar-Risalah, karena para peserta diharapkan dapat mampu berdakwah di masyarakat dan mampu menjawab tantangan di era digital ini.

Adapun pesan dari Ketua Yayasan Ar-Risalah adalah agar Mahasiswa Pendidikan harus memiliki karakter dakwah, pondasi keimanan yang kuat dan niatkan berdakwah hanya untuk Allah SWT.

Acara penutupan pada tanggal 07 maret 2020 dipimpin langsung KH. Chozin Machmud,MM, dalam penutupannya, Beliau menyampaikan “Agar peserta training selalu istiqomah dalam dakwah, bersama-sama meningkatkan semangat dakwah di masyarakat”. Kemudian disela-sela Closing KH. Chozin Machmud,MM memberikan rencana tindak lanjut umum dengan membentuk Tim Sukses Penerimaan Santri Baru 2020-2021 & Pembangunan Gedung 8 Pondok Pesantren Ar-Risalah. Semoga perjuangan dakwah kita membawa Indonesia lebih baik dan Berjaya di masa yang akan datang. Amin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *