by

APEL HARI SANTRI NASIONAL BERSAMA SANTRI AR-RISALAH CARIU

Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu, menggelar Apel Hari Santri 2019 di Lapangan Pondok Pesantren pada hari selasa, 22/11/2019 . Hari Santri 2019 mengusung tema Santri Unggul Indonesia Makmur.

Pembina Upacara pada HSN tahun ini yaitu Kepala Pondok Ar-Risalah, Ust. Muiz Anas. Banyak amanat yang disampaikan beliau untuk para santri diantaranya Peran Santri dalam Kemerdekaan Indonesia, Sejarah Revolusi Jihad yang dilakukan Santri untuk memerangi penjajah.

“Santri Nasional Peran Pesantren dalam memajukan pendidikan nasional telah membuktikan eksistensinya. Keperipurnaan Pondok pesantren harus dipahami dan dilihat dari berbagai aspek. Tidak dapat dipungkiri, bahwa kostruk dinamika kebangsaan memiliki korelasi dengan peran pesantren secara institutif maupun kurtural. Bahkan melalui eksperimentasi perkembangan reorientasi kebangsaan maupun perabadan global, Pesantren dan Santri selalu berinteraksi dinamis dalam merevitalisasi peran dan fungsi untuk memformulasikan kerangka strategis kebudayaan”. Ujarnya

Menurut Beliau, Para Pahlawan bangsa yang berjuang memerdekakan Nusantara ini adalah Santri, sebagaimana kita tahu bahwa Presiden Pertama kita pun adalah seorang santri, RA. Kartini pula demikian beliau adalah seorang santri. Bangsa indonesia tidak terlepas dari peran santri.

acara apel santri dibagi menjadi dua bagian, diantaranya kegiatan apel santri sejabotabek sekaligus parade para santri yang ada di TMII.

Acara parade santri di Taman Mini Indonesia Indah ini di hadiri dari pengurus PBNU dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta pejabat sipil maupun militer dan para Kyai juga para pimpinan pengasuh pondok pesantren sejabodetabek.

Semoga Indonesia menjadi sebuah negara yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur, Bersama Santri Unggul, Indonesia Makmur dan mampu mewujudkan perdamaian dunia.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *