by

UCAPAN HARTA YANG DI SEDEKAHKAN

-Berita-16,325,632 views

Sedekah , hal yang semua orang pasti mengetahui dan memahami apa itu yang dinamakan sedekah bagi muslim sedekah bukan hanya hal yang tapi sebuah anjuran dan keutamaan. sedekah adalah amalan terbaik bagi muslim hal tersebut sesuai dengan apa yang diterangkan oleh Ali Bin Abi Thalib karomahu wajhah beliau menerangkan ” Barang yang disedekahkan apa bila telah lepas dari tangan sang pemberi sedekah, ketika akan diterima oleh tangan orang yang menerimanya, ia akan mengucapkan lima kalimat ” :

1. Aku adalah barang yang kecil dan sedikit nilainya, sekarang engkau telah membesarkan aku dihadapan Allah SWT.
2. Aku awalnya adalah Barang yang sedikit, tak begitu bernilai, sekarang karenamu aku telah jadi bernilai banyak di hadapan Allah SWT.
3. Pada Awalnya Aku adalah musuhmu , sekarang aku telah menjadi sahabat karibmu.
4. Semula aku adalh barang yang mudah rusak, tapi sekarang karenamu aku menjadi barang yang abadi.
5. Dulu akulah yang engkau jaga dari para pencuri , sekarang kau akan kujaga dari siksa api neraka dan siksa kesusahan dan kesempitan.

Tak ada mahluk dan barang didunia ini yang abadi dan kekal karena keabadiaan hanyalah milik Allah sang penggenggam jiwa, satu-satunya jalan agar harta kita kekal dan bisa kita bawa hingga akhirat kelak hanyalah dengan disedekahkan. Kita ingat pesan Baginda Nabi Muhammad SAW bahwa akan terputus amalan/pahala setiap umat kecuali tiga perkara: Harta yang disedekahkan dijalan Allah ( Shodaqoh Jariyah ), Ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh dan sholehah yang senantiasa mendoakan kedua orang tuanya.

Begitu besar pahala sedekah dan manfaatnya, Oleh karena itu mari kita saling memahami makna harta yang kita miliki.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *