by

Santri SMK-IT Ar-Risalah menyelesaikan Parkerin Gelombang Pertama

Pondok Pesantren Ar-Risalah, sebanyak 11 Santri dari SMK IT Ar-Risalah bidang keahlian Perbankan Syariah, Rabu (03/10/18) kemarin secara resmi di terima kembali di Pondok Pesantren Ar-Risalah setelah selama kurang lebih 60 hari mengikuti program Praktek Kerja Industri di beberapa perusahaan yaitu PT. Hesa Laras Cemerlang, PT. Mayasari dan Yayasan Ar-Risalah

Penyambutan dilakukan oleh Kepala Pondok Pesantren Ar-Risalah, Ust. Shodiq Wahyudi, S.Pd.I serta Pengasuh dan Dewan Guru SMK IT Ar-Risalah Cariu.Kegiatan penyambutan Santri yang mengikuti Program Prakerin ini merupakan kegiatan untuk memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pihak Perusahaan yang telah bersedia membimbing Siswa-siswi SMK IT Ar-Risalah dalam menjalankan Program Praktek Kerja Industri (Prakerin) dan juga sebagai penyambutan kembalinya siswa-siswi ke lingkungan Pondok Pesantren dan Sekolah. Menurut Hendra Junaedi,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK IT Ar-Risalah. “Pelaksanaan Prakerin di SMK IT Ar-Risalah ini baru pertama kalinya, sehingga sangat membutuhkan masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan SMK IT Ar-Risalah yang lebih baik”. Tandasnya.

Dengan adanya kegiatan serah terima ini pihak panitia mengharapkan banyak evaluasi dari berbagai pihak, karena pelaksanaan Prakerin ini dinilai masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Tidak hanya itu, pelaksanaan kegiatan ini menjadi moment silaturahmi dan tegur sapa dari pihak lembaga dengan pihak perusahaan yang memang baru pertama kalinya menjalin kerjasama, sehingga diharapkan adanya sinerginitas untuk mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik.

“Kedepannya semoga terus terjalin kerjasama yang saling membangun dan kami sangat apresiasi terhadap perusahaan yang sudah membimbing siswa-siswi kami” ujar Hendra Junaedi, S.Pd.

Pendidikan Praktek Kerja Industri merupakan program terpenting yang harus dipenuhi oleh Lembaga Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan, yang mana Prakerin ini bertujuan melatih ketrampilan siswa-siswi dalam dunia pekerjaan yang sesungguhnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments