by

Kelas Alumni Pendidikan Dakwah, meningkatkan Peran Harokah Dakwah.

Salah satu kewajiban umat Muslim adalah berdakwah. Sebagian ulama ada yang menyebut berdakwah itu hukumnya fardu kifayah (kewajiban kolektif), sebagian lainnya menyatakan fardu ain. Meski begitu, Rasulullah SAW selalu mengajarkan agar seorang Muslim selalu menyeru pada jalan kebaikan dengan cara-cara yang baik.

Dakwah berarti kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang lain untuk beriman dan taat kepada Allah SWT, sesuai dengan garis akidah, syariat dan akhlak Islam. Setiap dakwah hendaknya bertujuan untuk mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat yang diridai oleh Allah. Nabi Muhammad SAW mencontohkan dakwah kepada umatnya dengan berbagai cara melalui lisan, tulisan dan perbuatan.

Peran Alumni Pendidikan Dakwah sangat penting bagi sebuah gerakan dakwah, oleh karena itu Lembaga Dakwah Ar-Risalah mengadakan Kelas Khusus Majelis Taklim Alumni Pendidikan Dakwah. Sebagai Wadah Para Alumni untuk saling bertukar pendapat dengan nuansa kekeluargaan dan Menambah Ilmu pengetahuan tentang Islam lebih mendalam. dengan beberapa kajian keislaman di antara Kajian Kitab nashoihul ibad, Belajar Bahasa Arab, Kajian Kitab Riyadhus Sholihin dan Kajian Tafsir Ibnu Katsir.

Bagi Para Alumni Pendidikan Dakwah Kaum ibu dapat hadir dalam kajian-kajian islam Majelis Taklim Alumni Dakwah pada hari selasa dan rabu, pukul 09.00 – 12.00 wib. Semoga dengan adanya kelas alumni dakwah ini dapa menambah wawasan dan menambah keimanan kita sebagai muslim yang berkualitas dan produktif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya