oleh

Kegiatan Donor Darah dan Istighotsah Ar-Risalah Jakarta

Donor Darah Yayasan Ar-Risalah adalah salah satu program kerja dari Lembaga Sosial Bidang Pelayanan Masyarakat. Donor darah ini diselenggarakan dengan adanya kerjasama bersama PMI Kota Jakarta. Kegiatan Donor Darah diadakan pada tanggal 27 Juni 2021 mulai dari pukul 08.00 sampai 11.00, di Aula Yayasan Ar-Risalah.

Kegiatan Donor darah ini mengusung tema “Drop of Blood, Drop of Live” yang memiliki makna bahwasanya darah kita sangatlah berharga bagi mereka yang membutuhkan. Walaupun pada masa pandemi seperti ini, donor darah tetap aman dilakukan karena sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Donor darah dalam masa pandemi sangat diperlukan karena kebutuhan akan pasokan darah masih menjadi kebutuhan umum setiap harinya di dunia medis, selain itu pendonor darah saat pandemi ini sulit untuk ditemukan. Dalam hal ini Lembaga Sosial Ar-Risalah sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan PMI memiliki peran dan fungsi untuk membantu mengatasi permasalahan kebutuhan darah.

Alhamdulillah, jumlah pendonor pada kegiatan hari ini berjumlah 80 Orang pendonor yang terdiri dari kalangan masyarakat sekitar dan Jama’ah Yayasan Ar-Risalah yang terdiri dari Jamaah Pendidikan dakwah, Jamaah Haji dan Umroh dan Jama’ah Majelis Taklim Ar-Risalah.

Dengan diadakannya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi suatu wadah bagi masyarakat umum di wilayah Ciracas dalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap kebutuhan darah dalam dunia medis saat ini.

Selain itu Yayasan Ar-Risalah juga mengadakan Istighotsah untuk keselamatan Bangsa Indonesia. Mudah-mudahan Allah segera mengangkat wabah virus Covid-19 di seluruh dunia, dan senantiasa memberikan kita kesehatan yang prima. Aaamiin yaa rabbal alamin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *