by

Gerakan Mari Berqurban bersama Ar-Risalah Tahun 2018

Yayasan Ar-Risalah Jakarta dengan Program Pelayanan Masyarakat dan Korps Muballigh menyelenggarakan Gerakan #MariBerqurban2018. Gerakan #MariBerqurban ini merupakan Program Tahunan yang di selenggarakan oleh Lembaga Pelayanan Masyarakat & Korps Muballigh Ar-Risalah.

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah shalat untuk Rabbmu dan berqurbanlah” (Qs Al-Kautsar 1-2).

Menyembelih hewan qurban pada hari Idul Adha adalah amal shalih yang paling utama, lebih utama daripada sedekah dengan nilai yang sepadan atau lebih. Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menegaskan bahwa qurban lebih utama daripada jihad:

“Tidak ada amalan yang lebih utama pada hari-hari (tasyriq) ini selain berqurban.” Para sahabat berkata, “Tidak juga jihad?” Beliau menjawab: “Tidak juga jihad. Kecuali seseorang yang keluar dari rumahnya dengan mengorbankan diri dan hartanya (di jalan Allah), lalu dia tidak kembali lagi” (HR Bukhari).

Qurban juga sangat bermanfaat di Akhirat, kelak hewan yang diqurbankan itu akan datang lengkap beserta seluruh bulu, tanduk dan kukunya.

“Tidak ada satu amalan yang paling dicintai Allah dari bani Adam pada hari Nahr (hari raya Idul Adha) selain menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) qurban itu” (HR Tirmidzi, Ibnu Majjah dan Hakim)

Sedemikian agungnya syariat qurban, sehingga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengecam keras orang mampu yang enggan berqurban:

“Barangsiapa yang berkelapangan (harta) namun tidak mau berqurban maka jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami” (HR Ibnu Majah & Al-Hakim).

Yakinlah, bagi mereka yang berqurban, Allah akan segera memberikan ganti biaya qurban yang dia keluarkan.

Untuk mendukung syiar dan dakwah, Gerakan Mari Berqurban 2018 Ar-Risalah siap menyalurkan qurban ke lokasi tepat sasaran, multi manfaat dan berdaya guna untuk menunjang aktivitas dakwah. Penyaluran qurban Ar-Risalah tahun ini dibagi dalam dua program, antara lain:

1. QURBAN UNTUK SANTRI DI PESANTREN

 

Para santri adalah generasi penerus dakwah dan penopang masa depan Islam. Sedini mungkin mereka telah belajar mengorbankan masa indah dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta untuk meniti ilmu agama. Mereka berharap agar buah tafaqquh fiddin itu kelak menjadi generasi robbani yang alim, mujahid, dan ikhlas mendakwahkan Agama Islam.

Penyaluran qurban di pesantren adalah program yang tepat sasaran, multi manfaat dan berdaya guna. Selain demi penambahan gizi santri untuk masa depan Islam, qurban di pesantren juga menjadi hiburan agar mereka juga menikmati Hari Raya Idul Adha setahun sekali.

 

2. QURBAN UNTUK PANTI ASUHAN

 

Dengan adanya Hari Raya Idul Adha, Para anak Yatim di Panti Asuhan berkesempatan mengkonsumsi daging qurban di Hari Raya. Serta sebagai bentuk kepedulian kita untuk membahagiakan mereka yang tinggal di Panti Asuhan.

 

DONASI GERAKAN AYO BERQURBAN 2018

 

QURBAN SAPI UNTUK 7 ORANG Rp. 3.500.000,- / Orang

QURBAN KAMBING / DOMBA Rp. 3.000.000 – Rp.5.000.000 / Orang

 

Bagi yang berminat mendonasikan sebagian hartanya bisa langsung menghubungi via whatsapp di bawah ini :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya